Jumat, 04 Maret 2011

Sony NGP, Penerus PSP Dengan Kemampuan Setara Dengan Ps3

Brand raksasa Sony baru saja menggelar konferensi persnya di Tokyo. Dalam acara tersebut mereka mengenalkan handheld portable andalan mereka, yang diberi nama Sony Next Generation Portable (NGP).
ngp
Dalam konferensi tersebut, Sony juga mengungkapkan bahwa kemampuan perangkat ini akan mendekati konsol PS3. Dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A9, layar sentuh OLED berukuran 5 inci dengan resolusi 960 x 544(4x lipat dari resolusi PSP), dual analog stick, 3G, WiFi, GPS, sebuah touchpad di bagian belakang, accelerometer/gyroscope motion sensing yang sama seperti di PlayStation Move, sebuah kompas elektronik dan kamera di bagian depan dan belakang.
ngp2
Gamenya sendiri akan menggunakan format baru, bukan UMD seperti game PSP. Sayangnya Sony tidak merinci format apakah yang akan digunakan sebagai penggantinya.

Selain itu Sony NGP akan memakai user interface baru yang disebut LiveArea, yang memiliki banyak home screen yang bisa dijelajahi dan jejaring sosial built-in. Sony NGP baru hadir akhir tahun ini. Jadi bagi yang ingin membelinya, siap-siap saja menabung mulai dari sekarang. Untuk harga, masih belum ada konfirmasi dari Sony.

Sumber :  gugling.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...