Jumat, 04 Maret 2011

Apple Resmi Keluarkan iPad 2

Setelah sekian lama dinantikan para pecinta gadget, akhirnya iPad 2 resmi dirilis!
Rabu (2/3), Yerba Buena Center for the Arts Center San Fransisco menjadi saksi peluncuran produk generasi kedua iPad.



steve-jobs-slide_17882_247851_large

Lebih mengejutkan lagi, bos besar Apple, Steve Jobs, menyempatkan diri untuk hadir dan memperkenalkan produk terbarunya ini. Padahal sebelumnya, Jobs terpaksa cuti akibat sakit yang dideritanya.

Kemunculan Jobs di atas panggung membuat para audiens yang hadir serempak memberikan standing ovation.

“We’ve been working on this product for a while and I just don’t wanna miss today – Kami telah lama mengerjakan produk ini dan saya tak ingin melewatkan kesempatan ini,” sahut Jobs membuka acara siang itu, seperti dikutip Gizmodo melalui laporan langsungnya, Rabu (2/3).


steve-jobs-ipadtwo12

Tak perlu berlama-lama lagi, Jobs memperkenalkan iPad generasi kedua dengan bentuk yang lebih tipis, fitur yang lebih beragam, dan tampilan yang lebih menarik.

iPad 2 diproduksi dalam 2 jenis, yaitu Wi-Fi dan Wi-Fi + 3G. Dengan ketebalan hanya 8,8 milimeter membuat iPad 2 lebih tipis hingga 33% ketimbang seniornya. Beratnya yang hanya 601 gram untuk model Wi-Fi dan 613 gram untuk model Wi-Fi + 3G membuatnya nyaman digenggam.

Untuk kapasitas penyimpanan data, kedua jenis ini dikantongi 3 jenis kapasitas, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Layar LED sebesar 9,7 inch diperkuat dengan IPS technology yang menjadikannya sebagai layar multi-touch yang tak hanya nyaman dipandang, namun juga nyaman dignakan.

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, iPad 2 dipersenjatai dengan dual kamera yang dipasang di bagian depan dan belakang. Apple menyediakan kamera berkekuatan VGA di bagian depan untuk layanan video conference dengan kemampuan merekam 30 frame per detik. Di bagian belakang ditanam kamera HD yang sanggup memotret maupun merekam video. Kemampuan 5x digital zoom tak membuat gambar pecah atau buram.

Fitur yang mumpuni tak akan berguna jika tak didukung kekuatan baterai yang maksimal. Untuk mendukung kinerja iPad 2, Apple memasangkan baterai dengan daya aktif hingga 25 jam. Dengan kekuatan baterai lithium-polymer, Anda dapat mengaktifkan Wi-Fi, memutar video atau musik favorit Anda selama 10 jam non-stop. Untuk iPad 2 Wi-Fi + 3G, Anda dapat berselancar di dunia maya melalui jaringan 3G selama 9 jam tanpa henti.


Teknologi yang lebih mumpuni tak semata-mata membuat iPad 2 dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dari seniornya. iPad 2 Wi-Fi akan dijual seharga $499 (memori 16GB), $599 (32 GB), dan $699 (64 GB). Untuk Wi-Fi + 3G dihargai $629 (16 GB), $ 729 (32 GB), dan $829 (64 GB).



ipadtwo8

Sayangnya, tak ada perkembangan dari ukuran layar, baik ukuran luas maupun pixelnya. Layar sebesar 9,7 inch dengan 1024 x 768 pixel yang sama persis dengan yang dimiliki iPad generasi pertama cukup mengecewakan para calon pengguna yang menginginkan pengembangan yang lebih inovatif.


Sumber : www.tabloidbintang.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...