Senin, 01 November 2010

Periode Cretaceous, Predator Ganas Dari Laut Yang Baru Ditemukan Fosilnya

Quantcast

para ilmuwan telah mengumumkan penemuan baru: Fosil Plesiosaurus tertua dan paling lengkap, diseret keluar dari pasir minyak Alberta.
Digali 14 tahun lalu, fosil Periode Cretaceous baru saja secara resmi dijelaskan dalam jurnal Palaeontographica Jerman Abteilung A.

Ini agak jarang keluar pers yang baik dari pasir minyak Alberta, sumber minyak tidak konvensional yang memiliki beban besar polusi. Ini telah disebut sebagai proyek yang paling merusak di Bumi.
Berikut adalah statistik vital dinosaurus baru:

Nama: Nichollsia borealis, nama untuk ahli paleontologi terkenal Elizabeth (Betsy) Nicholls, yang dikreditkan dengan mengubah pemahaman kehidupan laut prasejarah dengan menggambarkan-terbesar yang pernah reptil laut, Ichthyosaurus 75-kaki-panjang, ditemukan di utara British Columbia pada tahun 1999 .
Ukuran: 8,5 meter

Umur: 112 juta tahun, selama Periode Cretaceous, ketika dinosaurus memerintah tanah, pterosaurus memerintah langit, tanaman berbunga pertama kali muncul, dan bentuk kehidupan yang paling beragam di dunia, serangga, mulai diversifikasi ke lebah, semut, kupu-kupu dan bentuk lainnya yang diakui hari ini.
Riwayat Hidup: predator A, borealis Nichollsia tinggal di laut, yang dikenal sebagai Negeri Barat Seaway Kapur, yang pernah membagi benua Amerika Utara dalam dua, dan yang dipenuhi dengan beragam reptil laut.

Discovery: Mesin operator Greg Fisher dan Lorne Cundal digali fosil pada tahun 1994 saat menggunakan sekop listrik 100-ton pada deposit batu pasir 200 kaki bawah tanah di Syncrude Base Tambang, sekitar 22 kilometer utara Fort McMurray dekat Sungai Athabasca, di Kanada Alberta Propinsi . Salah satu Universitas Calgary ilmuwan menyebutnya “paleontologi pada skala industri.”
Signifikansi: Lengkap kecuali untuk tubuh depan kiri dan pisau bahu, fosil adalah salah satu plesiosaurus terbaik diawetkan Utara Amerika dari Periode Kapur, dan mengisi celah 40-juta-tahun dalam catatan fosil bahwa binatang itu.


Sumber : http://kabarunikzz.wordpress.com/2010/10/18/sebuah-predator-ganas-laut-kapur-telah-ditemukan/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...