Sabtu, 08 Januari 2011

Tips Bikin Grup Band Kita Tetap Solid Dan Langgeng

bandcover

CUKUP banyak grup sekaliber dunia atau mungkin band lokal yang harus bubar karena berbagai hal. Dan,pada umumnya gara-gara konflik internal antar personil. Sebut saja Guns and Roses,  atau mungkin band lokalnya Vodoo yang ada di luar sana atau Grup Band tanah air, Harapan Jaya dan Protonema.  Sangat disayangkan karena kesempatan mereka untuk eksis di tengah pencintanya terbuka luas.
Sebenarnya idealisme dan jiwa besarlah yang mampu mempertahankan sebuah grup band hingga berada di posisi atas. Beberapa tips mungkin bisa membuat grup band menjadi langgeng yakni:

1. Kalahkan Sifat Egois 
Egois merupakan suatu penyakit dan musuh besar dalam sebuah grup band. Sekali sifat ini muncul, poin yang telah didapatkan ketika bekerja dan berusaha saat membangun grup bisa hangus seketika.
Egois akan membawa dampak karena orang tersebut akan mudah marah, acuh tak acuh terhadap personil lain, akan terjadi perbedaan pendapat, perbedaan prinsip, perbedaan kepentingan, yang pada akhirnya membawa grup band itu menuju ambang perpecahan, kehancuran dan buntut-buntutnya bubar.

2. Mengasah Sifat Solutif
Masing personel harus mampu membangun jiwa solutif. Seperti diketahui merintis sebuah grup band tidaklah mudah, perlu belajar, melalui jalan setapak demi setapak, menguras waktu dan tenaga hingga mengorbankan kepentingan keluarga.  Untuk itu bersiaplah menghadapi dan mengatasi setiap halangan dan rintangan tersebut. Usahakan untuk selalu berpikir dan mengambil setiap keputusan yang tidak merugikan banyak orang.

3. Bangun Suasana Kekeluargaan
Penting bagi tiap personel punya kesamaan pikiran, persepsi satu dan lainnya, sehingga dapat tercipta suasana saling menghargai, menghormati, toleransi dan kekeluargaan. Suasana kekeluargaan yang tercipta umumnya dapat menambah poin bagi grup band untuk terus maju dan berkembang.
Dan,dengan suasana kekeluargaan setiap personil  akan memiliki kekuatan batin yang erat satu sama lain, sehingga ketika mengalami banyak gejolak kesulitan atau masalah, grup band itu senantiasa exis dengan personil yang lengkap dari awal terbentuk sampai akhir hayat.

Sumber : gudangtips.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...