Jumat, 24 Desember 2010

Macam-macam Dompet Canggih Yang Dapat Mengontrol Keuangan Kita

Pada saat kita jalan-jalan ke mall misalnya, seringkali kita agak kesulitan mengontrol nafsu belanja kita, apalagi kalau kita lihat barang-barang bagus yang di display. Nah..untuk mengatasi hal ini  para ilmuwan dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) telah membesut tiga dompet ajaib yang bisa mengontrol keadaan keuangan si pemilik dompet agar tidak terjadi pemborosan.

Dompet Bumblebee
Adalah dompet yang dilengkapi dengan vibrator. Dompet itu akan bergetar setiap kali rekening pemilik dompet itu tengah berubah.Setiap kali transaksi keuangan terjadi, dompet akan mengetahuinya. Ia bisa bergetar dengan pola getar yang bisa diprogram. Bahkan ia juga bisa disetel untuk memperingatkan adanya upaya penipuan, ketika dompet bergetar tanpa adanya sebuah transaksi pembelian.

Dompet Peacock
Dompet yang bisa mengembang atau mengempis seiring dengan kondisi keuangan pemiliknya.
 Dompet Mother Bear
Adalah model dompet yang bisa membuka atau menutup sesuai dengan kondisi keuangan pemiliknya. Ia dilengkapi dengan engsel yang terkoneksi dengan internet dan mengetahui posisi rekening bank pemiliknya. 
Saat uang pemiliknya masih tebal, dompet tesebut masih mudah dibuka-buka. Sementara bila kondisi keuangan sudah semakin menipis, maka dompet itu akan semakin sulit untuk dibuka, 'memaksa' pemilik dompet untuk lebih berhemat.
Dompet-dompet ini terhubung dengan data rekening bank pemiliknya melalui koneksi internet, lewat sinyal Bluetooth yang dipancarkan oleh ponsel. Platform ini memanfaatkan mikroprosesor yang ditanam di dompet. Namun ia juga membutuhkan sebuah aplikasi yang ditanam di ponsel. 
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...