Minggu, 28 November 2010

Seabird, Ponsel Masa Depan Buatan Mozila


 
Ada yang bisa membayangkan konsep teknologi ponsel di masa depan? Vendor teknologi Mozilla mencoba menyajikan sebuah konsep ponsel yang terlihat sangat menakjubkan. Mozilla Labs menampilkan Seabird, sebuah konsep ponsel pintar berbasis Android. Tentu saja, ponsel ini memiliki banyak fitur yang tidak ada pada ponsel lain saat ini.


 
Dalam video tentang ponsel Seabird ini di atas, tampak bahwa ponsel ini memiliki dua proyektor. Di samping fungsi utama untuk memproyeksikan layar dalam ukuran besar, tidak ada ponsel lain yang menggunakan dua proyektor seperti Seabird ini. Proyektor ini mampu memancarkan keyboard virtual dalam dua bentuk, keyboard qwerty penuh dan split keyboard yang dipancarkan dari kedua sisi badan ponsel. Pengguna dapat menggunakan keyboard virtual untuk input data ke telepon. Menarik bukan?
 

Sebuah Buetooth dongle diletakkan pada bagian belakang ponsel. Dongle ini juga mempunyai multifungsi. Selain headset, sebuah mouse gaya dongle dapat diaktifkan untuk memindahkan kursor di telepon. Cukup bergerak dari kejauhan, pengguna dapat melakukan navigasi menu pada ponsel.
 
 
Ponsel Seabird dapat diisi ulang secara wireless atau tanpa kabel. Sementara fitur lain yang tersedia sama seperti kebanyakan ponsel pintar lain saat ini, seperti kamera 8 megapixel, mini USB port, dan 3,5 mm headphone jack. Secara fisik, ponsel terlihat futuristik dan indah. Bagian belakang ponsel terlihat kembung di bagian atas dan tipis di bagian bawah. Layar sentuh Seabird terlihat mendominasi sisi depan dari ponsel.
Ponsel Seabird ini diprakarsai oleh Billy May, salah satu karyawan di Mozilla Labs. Sayangnya, Mozilla belum merencanakan untuk mengembangkan ponsel ini sampai tahap produksi.


Sumber : forum.tempointeraktif.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...